Loading...
Beasiswa Dalam NegeriInfo Beasiswa

Info Beasiswa 2018 ASTRA D3

Beasiswa ini adalah untuk kamu yang ingin kuliah D3 di Politeknik Manufaktur Astra. Ada beberapa macam program beasiswa yang ditawarkan yaitu program beasiswa prestasi, program beasiswa peduli, dan program beasiswa unggulan.

Ada juga berbagai macam pilihan program studi yang bisa kamu pilih; dibidang teknik maupun informasi.
Persyaratannya yaitu:


  1. Merupakan Warga Negara Indonesia dengan usia maksimal 19 tahun. Dibuktikan dengan fotocopy akta kelahiran dan kartu keluarga.
  2. Merupakan lulusan SMA/SMK Tahun 2018 atau saat ini sedang menempuh kelas XII. Dibuktikan dengan surat keterangan siswa aktif tahun ajaran 2017-2018 yang ditandatangani Kepala Sekolah.
  3. Lebih diutamakan siswa SMA jurusan MIPA, SMK bidang keahlian Teknologi dan Rekayasa, serta bidang keahlian Teknologi Informasi.
  4. Sehat jasmani (tidak menderita penyakit yang terkait jantung, hati, dan paru-paru) dan rohani serta tidak buta warna.
  5. Untuk pilihan program studi Pemeliharaan Mesin Otomotif (Otomotif), peserta tidak memiliki masalah indra pendengaran.
  6. Khusus untuk program studi Pemeliharaan Mesin Otomotif (Alat Berat), peserta tidak memiliki masalah indra pendengaran, diutamakan laki-laki, dan memiliki tinggi badan minimum 160 cm.
  7. Memiliki nilai rapor semester 1 s/d 4 kelas X dan XI minimal rata-rata 8,0 (B+) dan tidak ada nilai di bawah 8,0 (B+), untuk mata pelajaran Matematika, Fisika, dan Bahasa Inggris.
  8. Menunjukkan bukti penghasilan orangtua berupa slip gaji (surat keterangan penghasilan) atau surat keterangan tidak mampu dari pejabat yang berwenang (dibawa pada saat seleksi wawancara).

Melakukan pendaftaran secara online.

  1. Mengupload pas foto berwarna (bentuk portrait dengan pakaian formal) dengan ukuran file maksimum 500 KB.
  2. Mempersiapkan dokumen rekening listrik bulan terakhir (dibawa pada saat seleksi wawancara).
  3. Mempersiapkan dokumen surat keterangan siswa aktif tahun ajaran 2017/2018 (surat diterbitkan bulan Februari 2018 dan dibawa pada saat seleksi wawancara).
  4. Tidak sedang atau akan mendapatkan beasiswa dari sumber lain.

 

Skema Jadwal

Politeknik Manufaktur Astra mengadakan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2018/2019 melalui beberapa jalur seleksi.

Tabel Jalur Seleksi PMB Polman Astra

Jalur Seleksi Tanggal Mulai Tanggal Selesai
BEASISWA 28 Oct 2017 24 Jan 2018
GELOMBANG 1 22 Jan 2018 19 Apr 2018
GELOMBANG 2 20 Apr 2018 28 Jun 2018

Khusus untuk pendaftaran calon mahasiswa reguler akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 300.000 dan untuk pendaftaran calon mahasiswa beasiswa tidak dipungut biaya pendaftaran. Pembayaran biaya pendaftaran ditujukan ke Bank Permata.

Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank Permata (Virtual Account) dan Bank Lain (Internet Banking, ATM, Teller)

Karena pendaftaran hanya bisa dilakukan secara online, silakan masuk ke http://pmb.polman.astra.ac.id/PMB/home.aspx

Download Panduanya di bawah ini:

Tinggalkan Balasan