Loading...
Beasiswa Dalam NegeriInfo Beasiswa

Info Beasiswa 2018 Program Seni dan Budaya Kemenlu

 

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) cq. Direktorat Diplomasi Publik (Dit.Diplik), Direktorat Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik (Ditjen IDP) telah melaksanakan program Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI) sejak tahun 2003 sebagai tindak lanjut komitmen Pemerintah RI dalam meningkatkan kerjasama regional dan promosi budaya, khususnya dalam menciptakan para sahabat Indonesia di luar negeri. Hingga tahun 2017, kegiatan tersebut telah menghasilkan 776 alumni dari 69 negara yang menjadi friends of Indonesia dan Indonesianis yang kiranya dapat dimanfaatkan untuk membantu promosi Indonesia di luar negeri.

Pada tahun 2018, kategori BSBI Program Reguler dan BSBI Program Kekhususan diubah atau dijadikan satu menjadi Program BSBI. Program tersebut akan diberikan kepada 72 (tujuh dua) pemuda dari berbagai negara termasuk Indonesia, dengan rincian yaitu 66 pemuda dari negara sahabat dan 6 pemuda Indonesia. Program BSBI 2018 direncanakan akan berlangsung selama 100 hari yaitu tanggal 17 Maret s/d 24 Juni 2018.


Calon peserta diharapkan mempunyai motivasi yang kuat untuk mempelajari seni dan budaya Indonesia serta berpotensi membantu Perwakilan RI dalam mempromosikan Indonesia. Peserta diharapkan mempunyai latar belakang seni dan budaya serta mempunyai pengetahuan dasar mengenai Indonesia.​

Silakan mengunduh dokumen-dokumen pendaftaran pada tautan di bawah ini:

BSBI 2018 – SCHOLARSHIP GUIDANCE-Reguler.pdf

List of Eligible Countries.pdf

BSBI 2018 – Application Form.docx

Personal Statement BSBI 2018.doc

Jika tidak Bisa terdownload bisa masuk ke Link Kemlu dibawah ini :

https://www.kemlu.go.id/id/berita/berita-perwakilan/Pages/Pengumuman-Beasiswa-Seni-dan-Budaya-Indonesia-2018.aspx

Tinggalkan Balasan