Loading...
Umum

Laporan KKL Moral

Pelaksanaan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) 1 Moral dilaksanakan di SOS DESA TARUNA SEMARANG Jl. Durian Km. 1 Pedalangan – Banyumanik Semarang pada tanggal 17 Januari 2013. Tujuan diadakannya KKL ini adalah untuk mengetahui bagaimana pendidikan moral di institusi pembinaan anak dan remaja dalam penerapanannya dengan nilai-nilai pancasila, etika dan estetika.

Pelaksanaan KKL merupakan suatu kegiatan observasi lapangan mengenai nilai-nilai moral, dengan metode pengumpulan data meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif, yaitu prosedur pemecahan masalah yang diselidiki dengan menggambarkan/ melukiskan keadaan subyek/obyek penelitian (seseorang, lembaga, masyarakat dan lain-lain) pada saat sekarang berdasarkan fakta-fakta yang tampak atau sebagaimana adanya.


Hasil pelaksanaan KKL ini adalah sebagai kegiatan yang dapat menambah pengalaman bagi para mahasiswa dalam melakukan observasi terjun langsung pada obyek yang diteliti guna mengumpulkan data-data yang diperlukan, sebagai pembelajaran langsung bagi mahasiswa dalam memahami pendidikan moral dalam masyarakat khususnya di desa Taruna.

Full Laporan dibawah ini :

Tinggalkan Balasan